Kompas.com - 24/04/2013, 23:46 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Direktur Umum Barcelona, Antoni Rossich, menilai timnya masih mempunyai peluang untuk lolos ke final Liga Champions. Meski peluang tersebut kecil, ia optimistis skuad Blaugrana akan tampil habis-habisan saat menghadapi Bayern Muenchen pada leg kedua semifinal di Camp Nou, 1 Mei mendatang.

Barcelona memang harus bekerja keras jika ingin melaju ke final setelah takluk 0-4 dari Bayern di Allianz Arena, Selasa (23/4/2013). Dengan begitu, Barcelona mau tidak mau harus menang dengan selisih lima gol di Camp Nou untuk melaju ke partai puncak di Wembley.

Rossich mengakui, kekalahan empat gol tanpa balas tersebut memang merupakan hasil buruk bagi timnya. Ia menilai Lionel Messi dan kawan-kawan tidak beruntung pada pertandingan tersebut.

"Tetapi, di pertandingan kedua bermain di kandang dan juga dengan dukungan dari suporter, kami yakin bisa meraih membalas kekalahan itu," ujar Rossich saat jumpa pers di Hotel Mandarin, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Meski begitu, Rossich mengungkapkan rasa bangga karena Barcelona berhasil menjadi satu-satunya tim di Liga Champions yang mampu lolos ke semifinal enam musim beruntun. Menurutnya, rekor itu menunjukkan Barcelona masih merupakan klub terbaik dunia saat ini.

"Peluang untuk lolos (ke final) memang kecil karena pertandingan juga pasti akan berjalan sulit, tetapi tidak ada hal yang mustahil," tukas Rossich.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.