Kompas.com - 24/04/2013, 18:17 WIB
EditorHery Prasetyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Marc Bartra berharap Barcelona tetap optimistis sebagaimana dirinya tetap yakin Blaugrana bisa membalas kekalahan dari Bayern Muenchen pada leg kedua seminal Liga Champions di Camp Nou pada 1 Mei mendatang.

"Kami sangat kecewa setelah kekalahan itu. Tidak mudah tampil di sana (Allianz Arena). Kami akan berusaha tetap optimistis meskipun hasil malam ini membuat segalanya menjadi sulit," kata Bartra kepada UEFA.com.

Barca butuh mukjizat untuk meraih tiket final Liga Champions setelah Lionel Messi dan kawan-kawan takluk 0-4 dari Die Rotten pada leg pertama, Selasa (23/4/2013). Kemenangan Bayern ditentukan oleh gol Thomas Mueller (25, 82), Mario Gomez (49), dan Arjen Robben (73).

Meski begitu, Bartra berharap timnya tetap memiliki semangat pada leg kedua seperti yang ditunjukkan saat menyingkirkan AC Milan di perempat final Liga Champions. Saat itu, Barca bangkit dengan meraih kemenangan empat gol tanpa balas di Camp Nou, setelah menelan kekalahan 0-2 di San Siro. Kemenangan tersebut mengantarkan Barca lolos ke semifinal.

"Kami akan tampil pada leg kedua seperti melawan AC Milan (di mana kami menang 4-0). Fans akan mendukung kami. Kami tahu Bayern memiliki fisik yang bagus, tetapi kami juga harus mengkritisi diri sendiri saat ini dan belajar dari kesalahan kami," tutur pemain berusia 22 tahun itu. (UEFA)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.