Kompas.com - 23/04/2013, 02:07 WIB
EditorTjatur Wiharyo

TURIN, KOMPAS.com — Penyerang AC Milan, Kevin-Prince Boateng, lagi-lagi menjadi sasaran ejekan bernada rasialisme. Kali ini ia mendapat ejekan dari suporter Juventus saat ia tengah melakukan pemanasan jelang pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium, Minggu (21/4/2013). Namun begitu, Boateng tak bereaksi berlebihan dan hanya menempelkan telunjuknya di bibir sebagai isyarat meminta pencemooh diam.

Selain menghina Boateng, para suporter dikabarkan sejumlah media Italia melontarkan ejekan kepada Mario Balotelli, dan ejekan tersebut baru berhenti setelah pemandu pertandingan di stadion itu mengeluarkan peringatan.

Suporter Juventus juga membawa spanduk bertuliskan "Katakan tidak pada rasialisme, katakan ya untuk melompat". Kalimat ini merupakan rujukan terhadap slogan untuk Balotelli yang berbunyi "Balotelli tewas kalau Anda melompat".

Sebelumnya, Boateng menjadi sasaran kekerasan rasialisme secara verbal pada pertandingan persahabatan melawan Pro Patria pada Januari 2013. Saat itu, Boateng bereaksi dengan meninggalkan lapangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.