Kompas.com - 22/04/2013, 22:11 WIB
EditorDaniel Sasongko

TURIN, KOMPAS.com — Mantan pemain tim nasional Italia, Marco Materazzi, menyarankan Juventus untuk memboyong penyerang Napoli, Edinson Cavani, ketimbang kembali meminang Zlatan Ibrahimovic yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG).

La Vecchia Signora santer dikabarkan media-media Italia sedang memburu Ibrahimovic. Awal mula berita ini terdengar dari perkataan agen Ibrahimovic, Mino Raiola, yang menyebut kliennya tertarik kembali bermain di Italia.

Akan tetapi, Materazzi yang merupakan mantan bek Inter Milan justru menyarankan Juventus membeli Cavani. Menurut Ibrahimovic, striker Uruguay itu lebih tajam ketimbang Ibrahimovic saat beraksi di kotak penalti.

"Bagi saya, Juventus akan lebih tajam bersama Cavani daripada Ibrahimovic. Seperti yang saya lihat, (Antonio) Conte menempatkan hal-hal penting dalam penguasaan, sementara Ibrahimovic lebih dari seorang eksekutor akhir," jelas Materazzi.

Jika menilik jumlah gol di liga masing-masing, alasan Matrix—julukan Materazzi—bisa dibenarkan. Di berbagai ajang, Cavani telah mencetak 32 gol dalam 39 pertandingan, sedangkan Ibrahimovic melesakkan 32 gol dalam 41 laga.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X