Kompas.com - 22/04/2013, 11:43 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Bek Chelsea, Branislav Ivanovic, memaafkan tindakan penyerang Luis Suarez menggigitnya, saat kedua kubu berduel di panggung Premier League, di Anfield, Minggu (21/4/2013), yang berakhir 2-2. Hal itu disampaikan seorang juru bicara Chelsea.

"Luis Suarez menelepon Branislav Ivanovic pada (Minggu 21/4/2013) malam. Ivanovic menerima teleponnya, serta permintaan maaf Suarez," kata seorang juru bicara Chelsea.

Insiden itu terjadi pada menit ke-69. Setelah kehilangan bola di kotak penalti Chelsea akibat pengawalan Ivanovic, Suarez mencengkeram dan menggigit tangan Ivanovic.

Insiden itu luput dari pengamatan ofisial sehingga Ivanovic tak mendapatkan sanksi apa pun. Tindakan Ivanovic melaporkan tindakan Suarez itu kepada wasit Kevin Friend tak membuat Suarez mendapat peringatan.

Setelah pertandingan, Suarez menyampaikan melalui akun Twiiternya bahwa ia telah meminta maaf kepada Ivanovic melalui telepon. Suarez juga meminta maaf kepada dunia sepak bola.

Sementara itu, FA diberitakan media-media Inggris akan menyelidiki insiden tersebut. Adapun Direktur Eksekutif Liverpool, Ian Ayre, juga menyatakan akan memberikan sanksi kepada Suarez atas tindakannya itu. 

"Tindakan Luis tidak mencerminkan pemain yang mengenakan seragam Liverpool, dan Luis sadar bahwa ia telah mengecewakan dirinya sendiri serta semua pihak yang berkaitan dengan klub. Kami akan menangani persoalan ini secara internal, serta menunggu tindakan apapun dari FA," jelas Ayre.

Sementara itu, pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengaku sudah melihat rekaman pertandingan dan menilai Suarez memang telah bertindak tak pantas.

"Saya sudah melihat rekaman video dan bicara dengan Luis. Kelakuannya tak bisa diterima dan saya sudah menekankan hal tersebut padanya," kata Rodgers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.