Kompas.com - 22/04/2013, 10:29 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers mengaku tak melihat langsung tindakan anak asuhnya, Luis Suarez, menggigit bek Chelsea, Branislav Ivanovic, saat kedua kubu berduel di panggung Premier League, di Anfield, Minggu (21/4/2013).

Laga itu berakhir 2-2. Sementara gol Liverpool dicetak Daniel Sturridge (52) dan Luis Suarez (90+7), gol Chelsea dicetak Oscar (26) dan Eden Hazard (57, penalti).

Setelah gol Hazard, Suarez tampak mengusai sebuah umpan di kotak penalti Chelsea. Sebelum melakukan pergerakan berbahaya, Suarez kehilangan bola akibat penjagaan Ivanovic. Suarez kemudian tampak mencengkeram dan menggigit lengan Ivanovic.

"Yang bisa saya katakan saat ini adalah kami akan mempelajari video (pertandingan) tersebut dan baru akan berkomentar. Pertandingan baru saja selesai. Saya tak bisa mengatakan apapun sampai saya melihat rekamannya. Jamie Carragher disikut di babak pertama dan kelihatan cukup parah," ujar Rodgers.

Insiden penggigitan yang dilakukan Suarez terhadap Ivanovic luput dari perhatian ofisial. Tindakan Ivanovic melaporkan kejadian itu kepada wasit Kevin Friend juga tak membuat Suarez mendapat peringatan.

Sejumlah kalangan menilai ulah Suarez itu membahayakan masa depan kariernya di Liverpool. Ketika dimintai komentar mengenai hal itu, Rodgers mengatakan, "Saya tak memikirkan hal itu sekarang. Kami baru saja menampilkan permainan memukau di babak kedua, ketika kami harus menggali lebih dalam dan menunjukkan sikap yang hebat. Saya tak punya komentar apa-apa selain soal sepak bola."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.