Kompas.com - 19/04/2013, 10:47 WIB
EditorLatief

JAKARTA, KOMPAS.com – Grup Ciputra melalui entitas usaha properti komersial, PT Ciputra Property Tbk, berencana mengembangkan proyek baru di kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Menyusul Grup Pondok Indah yang sedang mengerjakan Puri Indah CBD seluas 35 hektar dan Lippo yang membesut St Moritz Penthouse & Residences di atas lahan 15 Ha.

Direktur Ciputra Property Artadinata Djangkar membenarkan pihaknya telah mengakuisisi lahan di kawasan yang dalam kepercayaan etnis China popular dengan sebutan kepala naga itu. Ciputra akan mengonversi lahan seluas 7,4 hektar itu menjadi superblok.

“Kami telah merancang superblok baru, setelah Ciputra World Jakarta 1,2 dan 3,” ungkap Artadinata kepada KOMPAS.com, Rabu (17/4/2013). Sebagaimana superblok lainnya, di sini mereka akan mengembangkan beberapa fungsi properti seperti apartemen, perkantoran, hotel dan fasilitas komersial lainnya.

Dalam mengembangkan proyek terbarunya ini, Ciputra berkongsi dengan pemilik lahan. Ada pun skema kerjasamanya adalah joint venture (patungan modal) di mana Ciputra memiliki porsi kepemilikan mayoritas sebesar 55 persen, sementara mitra strategisnya 45%. Ciputra sendiri tengah menggarap serial Ciputra World Jakarta I, II dan III di koridor Satrio, Jakarta Selatan. Megablok ini menempati lahan seluas lebih kurang 15 Ha dengan investasi senilai Rp 15 triliun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.