Kompas.com - 19/04/2013, 06:19 WIB
EditorTjatur Wiharyo

BARCELONA, KOMPAS.com - Bek Barcelona, Dani Alves, meminta klubnya tak menjual Alexis Sanchez dan David Villa pada bursa transfer musim panas ini.

Villa sudah membela Barcelona sejak 2010 dan masih terikat kontrak hingga 2014. Adapun Sanchez didatangkan Barcelona pada Juli 2011 dan dikontrak hingga 2016.

Kedua pemain itu diprediksi media-media Spanyol berpeluang masuk daftar transfer Barcelona akhir musim ini, mengacu pada jam terbang mereka pada musim 2012-2013 sejauh ini.

Hingga pekan ke-31 Liga BBVA, Sanchez bermain 23 kali dengan sembilan di antaranya sebagai pengganti. Sementara Villa, mengabaikan cederanya, baru bermain 22 kali dengan sepuluh di antaranya sebagai pengganti.

"Bagiku, aku ingin membuat klub ini semakin kuat, bukan menjual apa yang kami punya karena kami bahagia dengan mereka," kata Alves.

Menurut pemberitaan di Spanyol, Juventus merupakan klub yang paling menginginkan Sanchez dan Villa. Dewan Direksi klub berjuluk Si Nyonya Besar itu disebut berencana bertemu dengan petinggi El Barca dalam waktu dekat untuk membahas transfer kedua pemain tersebut.

Alves mengaku berharap hal tersebut tak terjadi. Menurutnya, Sanchez dan Villa selalu bersikap profesional dan menunjukkan ambisi merebut posisi utama.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Keduanya adalah profesional yang hebat," tandas Alves.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.