Kompas.com - 17/04/2013, 21:24 WIB
EditorDaniel Sasongko

LEVERKUSEN, KOMPAS.com - Penyerang Bayer Leverkusen, Andre Schuerrle, dikabarkan telah menyepakati kontrak personal dengan Chelsea. The Blues disebut siap untuk menggelontorkan dana 22 euro (sekitar Rp 280 miliar) untuk memboyong Schuerrle ke Stamford Bridge musim depan.

Die Welt, melaporkan, Schuerrle akan menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun hingga Juli 2018. Manajemen Leverkusen dikabarkan akan terbang ke London, Jumat (19/4/2013) untuk membicarakan detail kontrak tersebut.

Chelsea sebelumnya telah lama tertarik untuk merekrut Schuerrle sejak tahun lalu. Namun, meski sudah mengajukan tawaran besar, Chief Executive Leverkusen ketika itu menolak karena menilai Schuerrle pemain penting yang sulit dicari penggantinya.

Kini, situasinya berbeda karena Schuerrle dikabarkan telah siap dilepas Leverkusen. General Manager Leverkusen, Rudi Voeller, mengaku pihaknya siap menjual Schuerrle dengan banderol yang tepat.

"Andre Schuerrle bukan satu-satunya pemain yang diminati. Tetapi, kami tentu akan melihat proposal lebih dulu. Kami akan melakukan hal tersebut pada musim panas nanti," kata Voeller.

Leverkusen juga sebelumnya dikabarkan bersedia memberikan Schuerrle ke Chelsea, dengan syarat The Blues memberikan Kevin de Bruyne plus tambahan uang tunai yang nilainya dikabarkan mencapai 12 juta pounds (sekitar Rp 180 miliar). Namun, kubu London Biru masih belum buka suara mengenai rumor itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.