Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persita Akui Kalah Segalanya dari Persib

Kompas.com - 15/04/2013, 18:31 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persita Tanggerang yang diwakili asistennya Mika Swastika mengakui anak asuhnya kalah segalanya dari Persib Bandung. Pernyataan ini diungkapkan setelah Persita ditekuk dengan skor telak 5-1 oleh Maung Bandung, dalam laga lanjutan Indonesia Super League 2012/2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (15/4/2013).

"Saya pikir pada pertandingan kali ini Persita memang kalah segalanya dari Persib, mulai dari kualitas hingga materi pemain," kata Mika saat konferensi pers sesuai pertandingan, sore tadi.

Selain itu, meski mampu mencuri satu gol melalui kaki Christian Caraso, ia mengakui jalannya pertandingan selama 90 menit mutlak dikuasai oleh anak asuh Djadjang Nurdajaman. "Kita (Persita) tidak bisa berbuat apa-apa karena kecerdikan mereka (Persib) dalam bertahan dan menyerang. Gol-gol yang mereka ciptakan karena para pemain sabar," bebernya.

Ditariknya bek Persita Luis Edmundo di babak pertama, lanjut Mika, dikatakannya juga sebagai salah satu faktor banyaknya gol yang mampu dilesakkan oleh para penggawa Persib Bandung pada pertandingan sore ini. "Itu juga salah satu faktor. Ditariknya Edmundo karena cedera hamstring membuat pemain bertahan menjadi drop," tuturnya.

Ditanya soal kondisi kesulitan keuangan yang membelit tim berjuluk Pendekar Cisadane ini, Mika membantah jika hal tersebut menjadi faktor kekalahan timnya. "Kondisi semua sama tim-tim besar dan kelas bawah juga sama mengalami permasalahan keuangan. Ini persoalan klasik jadi tidak berpengaruh," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com