Stoke Vs Man United: Bahaya Merah

Kompas.com - 14/04/2013, 06:34 WIB
EditorDaniel Sasongko

STOKE-ON-TRENT, KOMPAS.com - Enam laga Premier League tersisa, posisi Stoke City masih belum aman dari ancaman degradasi. Apakah Manchester United akan memberikan hadiah kemenangan bagi The Potters kali ini? Tidak.

Stoke kini berada di papan ke-15 atau tiga papan di atas tim terakhir yang terdegradasi pada akhir musim. Saat ini, posisi itu ditempati Wigan yang baru memainkan 31 pertandingan atau masih menyisakan tujuh pertandingan. Posisi Stoke kian di ujung tanduk setelah keunggulan poin atas Wigan hanya tiga angka.

Setelah menyelesaikan laga melawan MU yang rencananya disiarkan langsung Global TV, Minggu (14/4/2013), mulai pukul 19.30 WIB, The Potters akan bertarung langsung dengan pejuang zona merah, seperti Queens Park Rangers, Norwich City, dan Sunderland. Dua laga di antaranya berstatus tandang bagi Stoke.

Saking krusialnya laga di Stadion Britannia kali ini, Manajer Stoke, Tony Pulis, sampai menunggu kepastian kebugaran gelandang Matthew Etherington (cedera punggung) dan Marc Wilson (cedera punggung dan hamstring) hingga saat terakhir.

Pulis sangat serius memastikan poin penuh kali ini. Ia pun maklum kalau The Red Devils tak akan membagi kemenangan, meski masih unggul 12 poin di puncak klasemen atas Manchester City.

Apa sebabnya MU tak bisa bersantai menyikapi laga di Britannia? Dua kekalahan beruntun sudah cukup membuat armada Sir Alex Ferguson meradang. Luka kian menganga setelah dua kekalahan itu didapat dalam laga prestisus: didepak Chelsea 0-1 dari perempat final ulangan Piala FA plus dipermalukan City 1-2 di Stadion Old Trafford.

Kini, peluang MU merebut trofi hanya di Premier League. Gelaran pemain-pemain terbaik pun bakal dihamparkan. Dan, Ferguson tentu ingin memastikan datangnya trofi lebih cepat lagi. Tiga poin di Stoke adalah modal berharga MU untuk memastikan predikat Juara Liga Inggris ke-20-nya. Manchester Merah butuh tabungan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir untuk merampas gelar kampiun dari Manchester Biru.

So, Stoke pun dalam bahaya kendati bertarung di depan pendukungnya sendiri.

Perkiraan Susunan Pemain
Stoke (4-4-2):
Begovic; Cameron, Shawcross, Huth, Wilson; Shotton, N'Zonzi, Whitehead, Etherington; Walters; Jones
Pelatih: Pulis

MU (4-2-3-1): De Gea; Rafael, Ferdinand, Jones, Evra; Cleverley, Carrick; Valencia, Rooney, Kagawa; Van Persie
Pelatih: Ferguson

Kemungkinan Absen
Stoke: Wilson, Whelan (meragukan)
MU: Young, Fletcher (cedera), Vidic, Scholes, Smalling, Evans (meragukan)

Lima Duel Terakhir
20/10/2012 - MU 4-2 Stoke (EPL)
31/1/2012 - MU 2-0 Stoke (EPL)
24/9/2011 - Stoke 1-1 MU (EPL)
4/1/2011 - MU 2-1 Stoke (EPL)
24/10/2010 - Stoke 1-2 MU (EPL)

Performa Lima Laga Terakhir
Stoke: K-K-S-K-K
MU: K-K-M-M-S

Prediksi
Bwin: 6,00 - 3,60 - 1,60
William Hill: 7,00 - 3,50 - 1,57
Kompas Bola: 45-55

 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X