Kompas.com - 12/04/2013, 00:59 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MOSKWA, KOMPAS.com — Chelsea kalah 2-3 dari Rubin Kazan pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa di Luzhniki Stadium, Kamis (11/4/2013). Meski begitu, mereka tetap berhak melaju ke semifinal karena pada leg pertama, di Stamford Bridge, 4 April 2013, menang 3-1.

Gol pertama dicetak oleh Fernando Torres pada menit kelima. Gol bermula dari umpan panjang Frank Lampard. Kiper Sergei Ryzhikov maju keluar sarang untuk menghalau bola, tetapi kalah cepat dari Torres, yang meloloskan bola dengan tembakan lambung.

Marcano membayar kegagalan menghalau assist Lampard itu dengan gol pada menit ke-51. Bermula dari tendangan sudut, Pablo Orbaiz melepaskan umpan silang, yang disundul Marcano masuk gawang tim tamu.

Empat menit kemudian, Victor Moses memulihkan keunggulan Chelsea. Dari jarak dekat, Moses meloloskan bola ke gawang Rubin setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Ramires.

Namun, tuan rumah kembali mampu menyamakan kedudukan melalui Gokdeniz Karadeniz pada menit ke-62. Gol ini merupakan hasil sundulan, memanfaatkan umpan Cristian Ansaldi.

Pada menit ke-75, Rubin memimpin 3-2 berkat eksekusi penalti Bebars Natcho. Penalti diberikan setelah Cesar Azpilicueta melanggar Alexander Ryazantsev.

Tuan rumah sejak awal memang tampil agresif. Setelah merebut bola dari Chelsea pada menit pertama, mereka menekan, tetapi kecolongan serangan pertama Chelsea yang berujung gol Torres.

Keadaan tertinggal tak membuat Rubin mengendurkan tekanan. Namun, Petr Cech membuat usaha mereka gagal membuahkan gol. Pada menit ke-31 dan ke-44, misalnya, Cech menyelamatkan gawang dari tembakan Roman Eremenko dan Karadeniz.

Pada awal babak kedua, Rubin kembali mengambil inisiatif menyerang. Nyaris tanpa terancam, mereka pun mendapatkan gol dari Marcano.

Rubin berusaha mempertahankan tekanannya. Namun, belum lagi menciptakan peluang berarti, mereka dikejutkan serangan Chelsea, yang kali ini membuahkan gol dari Moses.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.