Kompas.com - 09/04/2013, 17:57 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com - Semen Padang berambisi mengalahkan Kitchee (Hong Kong) dalam lanjutan penyisihan Grup E Piala AFC di Stadion H Agus Salim, Rabu (10/4/2013). Hal itu demi menjaga posisi Kabau Sirah sebagai juara grup.

"Kondisi pemain siap untuk pertandingan nanti. Semoga, tidak ada masalah besok. Targetnya kita tetap berharap bisa menang meraih tiga poin," kata pelatih Jafri Sastra, saat dihubungi Kompas.com, Selasa (9/4/2013).

Titus Bonai dan kawan-kawan berada di puncak klasemen dengan nilai tujuh, setelah mengalahkan Kitchee 2-1 di Stadion Mong Kok, Hong Kong, Selasa (2/4/2013). Muhammad Nur Iskandar dan Edward Wilson Junuior tampil sebagai pahlawan kemenangan Kabau Sirah. Meski begitu, Jafri mengingatkan anak asuhnya untuk bekerja keras, konsentrasi, dan fokus pada pertandingan nanti, mengingat Kitchee saat ini berada di peringkat kedua dengan hanya berselisih satu poin.

"Tim harus lebih baik dalam melakukan komunikasi dan kolektivitas dari bertahan ke menyerang. Soalnya, mereka punya pemain-pemain berkualitas yang tidak boleh dianggap enteng," bebernya.

Sementara itu, Media Officer Semen Padang, Ronny Suhatril, sebagaimana dilansir dari situs LPIS, meminta dukungan publik untuk Semen Padang.

"Untuk teman-teman suporter Semen Padang dan warga Sumatera Barat pada umumnya, mari kita merahkan Stadion Agus Salim," pinta Ronny.

Kithee sendiri dijawalkan melakukan uji coba lapangan sore ini setelah tiba di Kota Padang, sejak Senin (8/4/2014). Pelatih Josep Gombau membawa 18 pemain terbaik termasuk trio Spanyol, Pablo Caunago, Fernando Reciocomi, dan Jordi Tarres. Tim asal Hong Kong tersebut mengemban misi balas dendam pada laga nanti.

Pertandingan akan dipimpin wasit asal Malaysia, Mohd Amirul Izwan Yacoob, dibantu asisten Azman Ismail dan Mohd Kamil Tumin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.