Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marotta: Komentar Beckenbauer Bisa Lukai Buffon

Kompas.com - 04/04/2013, 21:14 WIB

TURIN, KOMPAS.com - Direktur Umum Juventus, Beppe Marotta, membela kipernya, Gianluigi Buffon. Menurutnya, ia masih kiper hebat. Kritik Franz Beckenbauer bahwa Buffon seperti pensiunan bisa melukai yang bersangkutan.

Buffon memang tampil kurang prima saat timnya melawan Bayern Muenchen di leg pertama perempat final Liga Champions, Selasa (2/4/2013). Gol pertama Bayern yang dicetak David Alaba pada menit pertama, menunjukkan betapa Buffon terlambat mengantisipasi bola. Apalagi, tendangan Alaba dilakukan dari jarak jauh. Gol kedua Bayern juga berawal dari kurang sempurnanya Buffon menjaga gawangnya.

Sebab itu, Franz Beckenbauer mengkritik Buffon. Menurut legenda sepak bola Jerman dan Bayern itu, Buffon seperti seorang pensiunan sepak bola.

"Pernyataan tertentu dari seorang ikon seperti Beckenbauer bisa sangat menyakitkan," kata Marotta.

"Mereka menyentuh ikon lain yang bernama Buffon, seorang pemain yang sudah memberikan kepuasan luar biasa dengan permainannya, bukan hanya untuk Juventus tapi juga tim nasional. Selain itu, ia tetap orang yang istimewa, seorang profesional yang hebat dan penuh dengan kemanusiaan. Ia juga seorang menjadi teladan bagi anak mudai. Dia seharusnya dihormati," bela Marotta.

Buffon yang kini berumur 35 tahun, menolak membalas kritik Beckenbauer. Dia justru memilih meminta maaf kepada rekan-rekannya, karena melakukan kesalahan yang menyebabkan timnya kalah 0-2.

"Dia merespons dengan baik dan dengan keseimbangan hebat, serta ironi. Dia akan menunjukkan kedewasaannya dengan berreaksi bagus di lapangan. Selain itu, seorang pensiunan seharusnya bijaksana," bela pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com