Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PSG Memaksa Barcelona Membayar Mahal

Kompas.com - 04/04/2013, 03:39 WIB

Paris, Selasa - Barcelona harus membayar mahal hasil imbang 2-2 di kandang Paris Saint-Germain dengan cedera Lionel Messi dan Javier Mascherano. Laga ini menyisakan pekerjaan rumah bagi Barca yang harus merotasi pemain, terutama di lini belakang, hingga laga putaran kedua perempat final Liga Champions, Rabu pekan depan.

Paris Saint-Germain (PSG) tertinggal dua kali dari Barcelona berkat gol Messi pada menit ke-38 dan penalti Xavi Hernandez pada menit ke-89. Namun, PSG mampu menyamakan skor melalui Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-79 dan Blaise Matuidi pada menit 90+4.

Gol Ibra kontroversial karena sebelumnya ia berada dalam posisi off-side. Namun, wasit Wolfgang Stark tetap mengesahkan gol striker tim nasional Swedia tersebut. Asisten pelatih Barca Jordi Roura mempertanyakan keputusan wasit mengesahkan gol Ibra. Demikian juga dengan Sergio Busquets yang menilai tidak mungkin wasit tidak melihat posisi off-side Ibra.

Namun, gelandang serang Andres Iniesta menyikapi situasi ini dengan lebih bijaksana. ”Apakah wasit menentukan hasil pertandingan? Sepak bola penuh dengan kesalahan dan keputusan-keputusan sulit. Terlepas dari itu, tim kami menampilkan permainan bagus,” ujar pemain berusia 28 tahun itu.

Bayar mahal

Hasil imbang di Parc des Princes, Perancis, ini harus dibayar mahal oleh Barcelona. Mereka kehilangan dua pemain pilarnya, Messi dan Mascherano, yang cedera. Messi harus diganti di babak kedua karena cedera hamstring kanan.

Messi yang mencetak gol ke-57 musim ini diragukan bisa tampil pada putaran kedua, Rabu pekan depan. Messi dipastikan tidak bisa tampil melawan Real Mallorca akhir pekan ini pada laga lanjutan La Liga. Situasi ini membuka peluang bagi Cesc Fabregas dan Alexis Sanchez masuk 11 pemain utama. ”Messi mengalami sedikit masalah pada hamstring,” ujar Roura saat konferensi pers.

Cedera ligamen lutut Mascherano lebih parah dan harus istirahat selama enam pekan. Mascherano cedera di pengujung pertandingan karena tertimpa rekannya, Jordi Alba.

”Mereka dua pemain yang sangat penting bagi kami. Namun, kami memiliki skuad yang cukup besar dan kami memiliki pemain- pemain yang mampu mengisi (posisi mereka),” ujar Roura.

Cedera Mascherano menimbulkan masalah baru di lini belakang Barca. Tim Catalan ini telah kehilangan Carles Puyol dan Adriano yang cedera panjang. Barca tinggal memiliki gelandang Alex Song dan pemain muda yang minim pengalaman, Marc Bartra, untuk berduet dengan Gerard Pique.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com