Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zanetti: Apa Gunanya Wasit Tambahan?

Kompas.com - 01/04/2013, 01:51 WIB

MILAN, KOMPAS.com — Kapten dan pemain serbabisa Inter Milan, Javier Zanetti, mengungkapkan rasa frustrasinya terhadap kinerja wasit tambahan, setelah timnya tak mendapatkan penalti dan akhirnya kalah 1-2 dari Juventus dalam lanjutan Serie-A, Sabtu (30/3/2013).

Saat babak kedua, Esteban Cambiasso terjatuh di area kotak penalti Juventus, tetapi wasit Nicola Rizzoli tak menggubris protes para pemain Inter yang menilai pelanggaran itu layak dihadiahi penalti.

Zanetti pun mengkritik kinerja wasit keempat yang bertugas di sisi garis gawang Juve yang dikawal Gianluigi Buffon.

"Banyak hal yang kami lihat dari sisi berbeda dari apa yang diputuskannya (wasit)," cetus Zanetti di situs resmi Inter, Minggu (31/3/2013).

"Jelas itu penalti untuk (Antonio) Cassano pada babak kedua. Wasit di garis gawang bertugas di sana untuk mengatasi situasi seperti itu. Kalau ia tak melakukannya, itu tak banyak gunanya," tegasnya.

Il Trattore, demikian Zanetti dijuluki, juga melayangkan pujian terhadap rekan-rekannya yang terus bertarung menekan Si Nyonya Besar hingga peluit panjang dibunyikan.

"Kami tampil bagus hingga saat terakhir. Kami kecewa dengan kekalahan itu karena lawan mencetak gol kedua mereka saat kami sedang bermain bagus," tutur Zanetti.

"Kami melakukan segalanya untuk menyamakan kedudukan, tetapi kami gagal mendapatkannya meski mendapatkan sejumlah peluang emas. Sayang, tetapi paling tidak kami menghargai penampilan yang kami pertontonkan melawan tim sebesar Juventus," lanjut pria yang telah berusia 39 tahun itu.

Dua gol La Vecchia Signora dihasilkan oleh sepakan jarak jauh Fabio Quagliarella dan sontekan Alessandro Matri, di mana Rodrigo Palacio sempat menyamakan kedudukan 1-1 sesaat setelah jeda.

Insiden lain dalam pertandingan itu adalah saat Cambiasso dikenai kartu merah akibat pelanggaran berbahaya terhadap Sebastian Giovinco pada injury time. Tekel Cambiasso itu yang dengan cepat juga disesali Zanetti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com