Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkat Gervinho, Arsenal Sementara Ungguli Reading

Kompas.com - 30/03/2013, 22:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Arsenal sementara unggul 1-0 atas sang tamu, Reading, di Stadion Emirates, Sabtu (30/3/2013). Gol semata wayang The Gunners pada paruh pertama dikreasi Gervinho.

Baru semenit laga berjalan, Reading langsung menyengat melalui Jobi McAnuff. Umpan sepak pojoknya mengarah ke mulut gawang Arsenal dan mampu disundul Adrian Mariappa, namun bola masih tipis menyamping ke sebelah kiri gawang Lukasz Fabianski.

Tiga menit berselang, The Gunners berganti membalas. Sayang, tandukan Olivier Giroud dari tengah kotak penalti The Royals masih dapat diselamatkan.

Pada menit ke-11, Meriam London mampu mengeslot gol pertama. Adalah Santiago Cazorla yang menyuplai umpan matang dan mampu disambar Gervinho. Dengan kaki kanannya, bomber berpaspor Pantai Gading itu melesakkan bola dari jarak dekat ke pojok kanan atas gawang Stuart Taylor.

Lima menit kemudian, Gervinho kembali beraksi dengan tandukannya, menyambut umpan tarik Bacary Sagna. Kali ini, bola hanya menyisir ke sebelah kiri jala Reading.

Tekanan Arsenal kian menggila. Dua menit setelah peluang Gervinho, giliran Mikel Arteta yang menyodorkan bola terobosan kepada Giroud. Namun, sepakan kaki kiri striker dari Perancis itu masih menyamping ke sebelah kanan gawang Reading.

Pada menit ke-27, Giroud berganti memberikan umpan keada Cazorla. Gelandang Spanyol itu berspekulasi dengan tembakan jarak jauh. Hasilnya, nihil dan bola yang mengarah ke tengah gawang masih dapat dimentahkan.

Hingga peluit jeda ditiupkan wasit Chris Foy, Arsenal sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Reading.

Susunan Pemain:
Arsenal:
21-Lukasz Fabianski, 3-Bacary Sagna, 4-Per Mertesacker, 6-Laurent Koscielny, 17-Nacho Monreal, 7-Tomas Rosicky, 8-Mikel Arteta, 16-Aaron Ramsey, 19-Santi Cazorla, 27-Gervinho, 12-Olivier Giroud
Pelatih: Arsene Wenger

Reading: 41-Stuart Taylor, 3-Nicky Shorey, 5-Alex Pearce, 6-Adrian Mariappa, 27-Stephen Kelly, 4-Jem Karacan, 8-Mikele Leigertwood, 11-Jobi McAnuff, 19-Hal Robson-Kanu, 20-Danny Guthrie, 7-Pavel Pogrebnyak
Pelatih: Brian McDermott

Wasit: Chris Foy

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com