Kompas.com - 30/03/2013, 11:10 WIB
EditorTjatur Wiharyo

LONDON, KOMPAS.com - Kapten Arsenal, Thomas Vermaelen, menanggapi secara positif persaingan posisi bek tengah Arsenal antara dirnya, Per Mertesacker, dan Laurent Koscielny. Menurutnya, hal terpenting adalah tim.

Vermaelen duduk di kursi cadangan pada dua laga terakhir Arsenal, yaitu laga Liga Champions melawan Bayern Muenchen dan laga Premier League melawan Swansea City. Pada kedua pertandingan itu, manajer Arsene Wenger memilih memasang Mertesacker dan Koscielny di jantung pertahanan The Gunners.

Arsenal memenangi kedua pertandingan itu, masing-masing dengan skor 2-0.

Arsenal kini bersiap melakoni laga pertama mereka setelah jeda internasional, yaitu laga Premier League melawan Reading, di Emirates, Sabtu (30/3/2013).

"Aku akan berjuang mendapatkan posisiku lagi dan tak ada yang akan mengubah mentalitasku atau bagaimana aku bekerja. Aku akan memberikan segalanya setiap hari, seperti yang kulakukan sepanjang karierku," ujar Vermaelen.

"(Apa yang kualami saat ini) terjadi dalam dunia sepak bola, terutama ketika Anda bermain untuk sebuah klub besar."

"Tentu, aku selalu ingin bermain, tetapi bos memiliki keputusan besar untuk menentukan dan memainkan tim yang menurutnya akan memenangi pertandingan."

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Itulah yang terjadi pada dua pertandingan itu dan pada setiap pertandingan itu aku senang karena kami menang."

"Aku sering bermain selama ini dan duduk di kursi cadangan tak berarti akhir segalanya."

"Anda tak boleh terkejut akan hal ini. Satu-satunya hal yang harus dilakukan adalah memastikan Anda kembali dengan sangat baik," tuturnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X