Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blanco Belum Tentu Terlibat di Timnas U-23

Kompas.com - 29/03/2013, 14:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Ka Satlak Prima), Surya Dharma, membantah berniat memberikan tawaran jabatan Direktur Teknik (Dirtek) Timnas U-23 kepada pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco menjelang SEA Games XXVII/2013 Myanmar.

Menurut Surya Dharma, Satlak Prima hanya akan mempertimbangkan posisi untuk Blanco jika PSSI ingin pelatih tersebut terlibat dalam Timnas Indonesia U-23. Namun, Satlak Prima tak bisa janji memberikan jabatan untuk Blanco.

"Kabar mengenai kami yang menawari Blanco posisi Direktur Teknik Timnas U-23 tidak benar. Kadang, omongan saya disalahartikan," kata Surya Dharma saat dihubungi Kompas.com, Jumat (29/3/2013).

Namun, ia mengatakan, sampai saat ini, PSSI belum menawarkan Blanco. Kalaupun ada masukan agar Blanco terlibat dalam Timnas U-23, pihaknya baru mempertimbangkan saja.

"Ingat, mempertimbangkan belum tentu menyetujui. Jadi, bisa saja Blanco ikut terlibat dan bisa juga tidak," lanjutnya.

Seperti diketahui, Satlak Prima telah memutuskan memilih duet pelatih Rahmad Darmawan dan Aji Santoso sebagai arsitek Timnas U-23 untuk ajang SEA Games XXVII/2013 Myanmar.

Dengan demikian, Blanco tak mungkin menduduki jabatan pelatih kepala di Timnas U-23. Selain itu, Blanco juga dipastikan bakal sibuk mempersiapkan Timnas Indonesia senior untuk laga-laga kualifikasi Pra-Piala Asia 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com