Kompas.com - 25/03/2013, 01:55 WIB
EditorHery Prasetyo

NUREMBERG, KOMPAS.com - Bomber Arsenal, Lukas Podolski, mengaku tidak masalah berada di bangku cadangan tim nasional Jerman pada Pra-Piala Dunia 2014. Namun, ia berharap pelatih Jerman, Joachim Loew, bisa menjamin posisinya di skuad utama saat putaran final di Brasil.

Pada laga terakhir Jerman, Podolski duduk di bangku cadangan dan baru masuk setelah Der Panzer sudah unggul 3-0 atas Kazakhstan. Pertandingan itu pun menjadi penampilan ke-108 dirinya bersama Jerman. Selasa (26/3/2013), Jerman akan kembali melawan Kazakhstan, kali ini digelar di Nuernberg.

"Aku telah berlatih keras dalam tiga minggu terakhir, tetapi gagal tampil di pertandingan terahir bersama Arsenal. Meski begitu, aku tidak masalah jika duduk di bangku cadangan (saat melawan Kazakhtan). Aku berbicara dengan pelatih sebelum pertandingan, dan itu semua baik-baik saja" ungkap Podolski.

"Tentu, aku ingin terus bermain. Tetapi, aku telah menyaksikan begitu banyak pertandingan dengan timnas. Beberapa momen unik sekarang, aku telah mempunyai 108 penampilan," tambah pemain berusia 27 tahun ini.  

"Meski aku sekarang berada di bangku cadangan, itu bukan masalah besar. Sebab, jelas, Piala Dunia 2014 di Brasil tidak dimulai dengan pertandingan Selasa nanti di Nuernberg melawan Kazakhstan. Tujuanku adalah bermain di Piala Dunia. Tetapi, pertama kami harus lolos kualifikasi dan menang pada Selasa nanti," katanya lagi.

Podolski musim ini sudah mencetak delapan gol dari total 25 penampilan bersama Arsenal di semua kompetisi. Sedangkan, bersama Jerman, mantan pemain Bayern Muenchen itu sukses membukukan 44 gol dari total 108 pertandingan.

"Brasil, akan menjadi Piala Dunia ketigaku. Saat itu, aku sudah berusia 29 tahun, dan ketika Anda menuju ke-30, maka Anda harus melihat bagaimana perasaan Anda, apa yang Anda pikirkan setelah turnamen itu berlangsung. Setelah itu, Anda bisa membuat keputusan yang tepat. Tetapi, dasarnya aku mempunyai tujuan untuk bermain selama mungkin," tukasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.