Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool, Rumah Owen Sebenarnya

Kompas.com - 22/03/2013, 17:25 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Michael Owen akan memungkasi kariernya di dunia sepak bola pada akhir musim ini. Striker Stoke City itu mengungkapkan apa yang dirasakannya sewaktu bermain untuk Liverpool.

"Di Liverpool aku paling merasa seperti di rumah sendiri," tulis Owen di situs resminya, Kamis (21/3/2013).

Pria berusia 33 tahun itu telah merangkum 222 gol, dengan 118 di antaranya dikreasinya untuk The Reds. Kariernya relatif temaram setelah berpindah dari Merseyside Merah dan berkarya untuk sejumlah klub raksasa lainnya, seperti Real Madrid dan Manchester United.

Bahkan, kini bersama The Royals pun Owen gagal menampilkan permainan terbaiknya dan hanya jadi pilihan kedua Manajer Tony Pulis. Cedera lutut akutlah yang jadi penghalang Owen.

"Aku bergabung dengan Stoke dengan niat untuk bermain lebih banyak ketimbang musim-musim sebelumnya," tutur Owen lagi.

"Ternyata itu belum bisa dilakukan. Ya, aku mendapatkan beberapa cedera otot ringan, tetapi adalah salah menjadikannya kambing hitam untuk kebugaranku yang  membuatku hanya tampil hanya dalam beberapa pertandingan," sambungnya.

Owen pun mengungkapkan hasratnya untuk berkecimpung di dunia talenta muda sepak bola.

"Mewakili pemain adalah area di mana aku masih bisa kuasai. Aku menyusun Michael Owen Management Limited yang berfokus untuk mengarahkan para pemain muda selama karier mereka dan menawarkan advis sebagai titik balik dalam keterpurukan karier mereka," sambung pria empat anak itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com