Laga Indonesia Vs Arab Saudi Diamankan 3.269 Polisi

Kompas.com - 22/03/2013, 11:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Ribuan personel kepolisian akan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan antara tim nasional Indonesia dan Arab Saudi yang akan digelar pada Sabtu (23/3/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Jumlah personel pengamanan pertandingan sepak bola antara Indonesia melawan Arab Saudi ada 3.269 personel," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto melalui pesan singkatnya kepada Kompas.com, Jumat (22/3/2013).

Rikwanto mengatakan, para personel tersebut nantinya akan ditempatkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta. Pihaknya akan mengawal jalannya pertandingan agar suasana aman terus terjaga.

"Personel akan disebar di berbagai lokasi yang ada di Stadion GBK," ujar Rikwanto.

Seperti diketahui, Sabtu besok tim Garuda akan berhadapan dengan tim Elang Padang Pasir dalam pertandingan Pra-Piala Asia Australia 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sebanyak 75.000 tiket dilepas PSSI untuk laga ini.

Duet berat itu akan menentukan apakah skuad timnas lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, tim Garuda sudah menelan kekalahan 0-1 dari laga sebelumnya melawan Irak pada 6 Februari 2013.

Pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan, mengaku memiliki strategi untuk menghadapi Arab Saudi.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
    EditorTri Wahono

    Close Ads X