Kompas.com - 20/03/2013, 11:31 WIB
EditorHery Prasetyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Sergio van Dijk menyatakan akan bekerja keras agar bisa menembus skuad inti tim nasional Indonesia. Penyerang Persib Bandung itu pun mengaku legowo seandainya tak terpilih oleh Pelatih Rahmad Darmawan.

Van Dijk masuk dalam 28 pemain yang lolos dari seleksi timnas. Nantinya, jumlah pemain tersebut akan disusutkan menjadi 23 pemain terpilih yang akan dipersiapkan untuk melakoni laga kedua Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada Sabtu (23/3/2013). Di lini depan, Van Dijk bersaing dengan penyerang-penyerang berkualitas lainnya, di antaranya Titus Bonai, Irfan Bachdim, Boaz Solossa, dan Greg Nwokolo.

"Pemain yang ada saat ini merupakan pemain berkualitas di Indonesia. Jadi, aku akan bekerja keras sehingga pelatih memilihku," kata Van Dijk kepada wartawan seusai latihan timnas di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (20/3/2013).

"Aku pun siap dengan keputusan apa pun. Aku ingin bermain, tetapi pelatih yang menentukan. Mudah-mudahan pelatih memilihku," sambungnya.

Dalam latihan pada Rabu pagi ini, Rahmad Darmawan bersama Jacksen F Tiago telah memberikan menu taktik dan strategi kepada pemain. Jacksen bertugas melatih bagaimana cara bertahan. Sementara itu, Rahmad Darmawan lebih mengasah daya serang timnas. Kedua pelatih ini terlihat sigap mengoreksi pemain ketika membuat kesalahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.