Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napoli Siap Lepas Cavani, Jika...

Kompas.com - 19/03/2013, 00:18 WIB

NAPLES, KOMPAS.com - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menjelaskan klausul pelepasan penyerang andalan I Partenopei, Edinson Cavani, berada di nilai 70 juta euro atau sekitar Rp 881 miliar. Namun, Napoli siap melepas pemain Uruguay itu jika ada tawaran sebesar 63 juta euro atau setara Rp 793 miliar.

Bukan rahasia lagi bila Cavani merupakan salah satu penyerang yang paling diburu klub-klub besar Eropa saat ini. Pemain berusia 26 tahun itu sudah mencetak 95 gol selama tiga tahun berada di Napoli.

"Kami menyertakan klausul pelepasan dengan nilai tinggi dalam kontrak Cavani. Itu dilakukan karena kami ingin ia tetap bertahan di Napoli," tegas De Laurentiis.

Dengan nilai klausul tersebut, maka Napoli takkan bisa berbuat apa-apa bila datang tawaran dari klub lain untuk meminang Cavani. Sementara, Napoli sebenarnya siap bernegosiasi untuk nilai yang lebih rendah dari klausul tersebut.

"Klausa itu ada. Jika ada yang tak waras bersedia membayar, berarti transfernya mencapai 63 juta euro untuk Napoli. Kami siap untuk mendengarkan tawaran tersebut. Namun, biarlah keputusan akhir di tangan Cavani," lanjut De Laurentiis.

"Ia dihormati di sini dan orang-orang mencintainya. Tidak hanya soal gol-gol dari Cavani, tetapi karena ia juga pribadi yang serius dan sopan," pungkas De Laurentiis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com