Kompas.com - 18/03/2013, 16:15 WIB
EditorDaniel Sasongko

SOUTHAMPTON, KOMPAS.com — Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengakui, absennya Jamie Carragher di lini belakang timnya menjadi salah satu penyebab kekalahan 1-3 dari Southampton, Sabtu (16/3/2013).

Carragher gagal turun gelanggang menyusul cedera tulang kering yang dialaminya. Tak pelak, Daniel Agger dan Martin Skrtel dipasangkan Rodgers di lini pertahanan Merseyside Merah.

Apa yang ditampilkan Liverpool dapat dieksploitasi Soton dan membobol jala kawalan Brad Jones tiga kali.

"Tak dimungkiri lagi," tandas Rodgers ketika ditanyai soal absennya Carrager, Minggu (17/3/2013).

"Bagi kami, lini itu yang dirasa harus diperbaiki. Kami bertahan dari bagian terdepan. Ini sebuah tim. Kami tak pernah bertahan bagus sebagaimana layaknya sebuah tim. Tak adil rasanya mengkritik keduanya (Agger dan Skrtel)," cetus manajer berpaspor Irlandia Utara itu.

Kekalahan dari Fulham membuat The Reds tak beranjak dari posisi ketujuh Premier League dengan raihan 45 angka. Tim di atasnya, Everton, unggul tiga poin plus satu pertandingan. Beban berat bagi Si Merah untuk menapak ke empat besar atau zona Liga Champions.

Saat ini, posisi itu diduduki Tottenham Hotspur dengan koleksi 54 angka alias sembilan poin di depan Liverpool.

"Tentu saja mengecewakan, sebagai defender, ketika kami kebobolan beberapa gol. Itu sebabnya taktik bertahan kami berawal dari depan. Ini sebuah grup. Ketika kalah, itu akan ditanggung bersama," tegas Rodgers.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.