Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamela-Totti Kembalikan Roma ke Jalur 3 Angka

Kompas.com - 18/03/2013, 04:38 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Erik Lamela dan Fransesco Totti mencetak gol yang menentukan kemenangan AS Roma 2-0 atas Parma pada lanjutan Serie-A, di Olimpico, Minggu (17/3/2013). Ini adalah laga pertama setelah bermain imbang 1-1 dengan Udinese, 9 Maret 2013.

Lamela membawa Roma unggul pada menit ketujuh. Ia menaklukkan Antonio Mirante dengan tendangan kaki kiri dari jarak dekat.

Totti memperbesar keunggulan timnya pada menit ke-70. Dipercaya mengeksekusi tendangan bebas setelah dirinya dilanggar Jaime Valdes, Totti melepaskan tembakan ke tengah gawang, yang gagal dihalau Mirante.

Roma menekan pada awal-awal laga, tetapi setelah gol Lamela, Parma meningkatkan intensitas serangannya sehingga permainan menjadi lebih terbuka. Kedua kubu juga beberapa kali bergantian menciptakan peluang. Namun, penyelesaian akhir Roma lebih baik dari Parma.

Pada menit ke-14, misalnya, Roma menciptakan dua peluang melalui Totti dan Simone Perrotta. Sementara tembakan Totti dijinakkan Mirante, tembakan Perrotte membentur mistar gawang.

Parma membalas itu dengan tembakan Amauri pada menit ke-15, yang bisa diantisipasi Maarten Stekelenburg.

Pada menit ke-47, giliran Totti yang melihat tembakannya membentur mistar. Peluang berikutnya merupakan tembakan Amauri pada menit ke-51, yang meleset dari sasaran.

Roma membalas melalui Alessandro Florenzi pada menit ke-58. Namun, tembakan yang dilepaskan dari dalam kotak penalti itu melesat ke atas gawang.

Parma baru bisa membalas ancaman itu pada menit ke-62 melalui Gabriel Paletta. Namun, bola hasil sundulan dari tengah kotak penalti itu membentur mistar.

Sepanjang laga, menurut Lega Serie-A, Roma menguasai bola sebanyak 49 persen dan melepaskan tujuh tembakan akurat dari 13 usaha, sedangkan Parma menciptakan empat peluang emas dari 12 percobaan.

Roma: 24-Maarten Stekelenburg; 3-Marquinhos, 5-Leandro Castan, 29-Nicolas Burdisso; 7-Marco Antonio de Mattos Filho (42-Federico Balzaretti 83), 8-Erik Lamela, 16-Daniele De Rossi, 77-Panagiotis Tachtsidis (4-Michael Bradley 68);  10-Francesco Totti, 20-Simone Perrotta (11-Rodrigo Taddei 87), 48-Alessandro Florenzi

Parma: 83-Antonio Mirante; 6-Alessandro Lucarelli, 28-Yohan Benalouane, 29-Gabriel Paletta; 2-Alvaro Ampuero (7-Jonathan Ludovic Biabiany 58), 10-Jamie Valdes, 16-Marco Parolo (8-Daniele Galloppa 87), 18-Massimo Gobbi, 87-Aleandro Rosi; 11-Amauri Carvalho De Oliveira, 21-Nicola Sansone (9-Ishak Belfodil 75)

Wasit: Carmine Russo 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com