Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atletico Kembali Ancam Madrid

Kompas.com - 18/03/2013, 02:44 WIB

OSASUNA, KOMPAS.com - Atletico Madrid kembali mengancam tetangganya, Real Madrid. Pada lanjutan Liga BBVA, Minggu atau Senin (18/3/2013) dini hari WIB, Atletico menundukkan Osasuna 2-0 dan kini tingga berjarak 1 poin dari Madrid yang mengumpulkan nilai 61.

Kemenangan ini tak lepas dari permainan apik Diego Da Silva Costa dan Koke. Diego Costa memborong dua gol Atletico dan semuanya diawali assist Koke.

Sempat kesulitan karena ditekan Osasuna yang berjuang menghindari dari zona degradasi, Atletico mencoba bereaksi. Meski kalah dalam dominasi bola, namun serangan-serangan Atletico tertata rapi.

Lambat laun, pertahanan Osasuna kesulitan juga menghadapi tekanan Atletico. Bahkan, pada menit ke-35, Atletico mampu membobol gol tuan rumah.

Lewat akselerasi Koke, Atletico menyerang dari sisi kiri pertahanan Osasuna. Koke kemudian mampu mengirim umpan silang ke depan gawang dan dengan baik dipotong Diego Costa dan gol.

Itu satu-satunya gol di babak pertama. Pada babak kedua, Atletico mengagetkan Osasuna. Radamel Falcao dkk mencoba mengambil inisiatif serangan. Usaha Atletico langsung membuahkan hasil pada menit ke-48. lagi-lagi, umpan Koke dipotong Diego Costa menajdi gol.

Osasuna langsung melakukan perubahan. Mereka memasukkan Juan Martine menggantikan Miguel Cuevas dan Alvaro Cejuto mengganti Francisco Punal. Menjelang akhir pertandingan, Joseba Llorente dimasukkan untuk menggantikan Damia. Namun, usaha mereka tak menghasilkan apa-apa. Atletico mampu mempertahankan skor dan menang 2-0.

Susunan Pemain
Osasuna:
  13-Andres Fernandez, 2-Marc Bertran, 4-Miguel Flano, 14-Javi Arribas, 24-Damia (12-Joseba Llorente 80), 5-Lolo, 6-Miguel de las Cuevas (17-Juan Francisco Martínez 61), 9-Emiliano Armenteros, 10-Francisco Punal (16-Alvaro Cejudo 73), 15-Oier, 8-Masoud Shojaei

Atletico: 13-Thibaut Courtois, 3-Filipe Kasmirski, 18-Daniel Diaz, 20-Francisco Juanfran, 23-Miranda, 4-Mario Suarez, 6-Koke, 10-Arda Turan (10-Cristian Roderiguez 86), 14-Gabi, 9-Radamel Falcao, 19-Diego Da Silva Costa (7-Adrian 75)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com