Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soal Pemain, BTN Takkan Intervensi Blanco

Kompas.com - 16/03/2013, 18:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Isran Noor, mengatakan akan menyerahkan sepenuhnya proses seleksi pemain tim nasional Indonesia kepada Pelatih Luis Manuel Blanco. BTN, kata Isran, tidak akan melakukan intervensi terhadap pelatih asal Argentina itu untuk menyeleksi pemain-pemainnya.

"Jadi, ya, kalau memang pemain dianggap dia (Blanco) tidak bisa diatur, kami tidak boleh mengintervensi. Saya tidak akan ikut campur dalam (pengambilan) keputusan pelatih. Biar dia saja yang memutuskan," ujar Isran kepada Kompas.com di Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Sebelumnya, sebanyak 21 pemain Indonesia Super League (ISL) dianggap berhenti berlatih sebelum waktunya pada sesi latihan Jumat (15/3/2013). Pada Jumat siang, Blanco diberitakan telah mencoret 14 dari 21 nama pemain tersebut. Meski begitu, Blanco membantah dirinya telah mencoret sejumlah pemain yang baru bergabung dengan pelatnas di Jakarta, Kamis (14/3/2013). Sejumlah pemain itu pun dipersilakan kembali mengikuti latihan bersama rekan-rekannya pada Senin (18/3/2013).

Isran menambahkan, proses seleksi pemain timnas itu akan mulai dilakukan Blanco dalam beberapa hari ke depan. Menurut Isran, yang juga politisi Partai Demokrat itu, setidaknya pada 19 Maret mendatang, Blanco sudah menentukan susunan skuad inti timnas untuk melawan Arab Saudi.

"Pemain-pemain tidak ada yang dicoret gara-gara masalah kemarin, semuanya masih bergabung di Jakarta. Kita akan serahkan ini semua kepada Blanco. Mau pemain itu dia pilih atau tidak pun itu keputusannya. Kita tidak boleh campur tangan," tegas Isran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com