Ferdinand Sinaga Senang Timnas Bersatu

Kompas.com - 14/03/2013, 22:43 WIB
EditorTjatur Wiharyo

JAKARTA, KOMPAS.com — Gelandang Persisam, Ferdinand Sinaga, mengaku senang bisa kembali bergabung dalam pemusatan latihan tim nasional Indonesia yang dipersiapkan untuk menghadapi Arab Saudi, 23 Maret mendatang. Ia berharap, ke depannya, momentum kembali bersatunya timnas tetap dijaga.

Ferdinand baru bergabung bersama 16 pemain lainnya yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL), Kamis (14/3/2013). Dengan bergabungnya 17 pemain tersebut, saat ini, ada 30 pemain yang akan melakukan seleksi untuk skuad Pra-Piala Asia 2015 di Jakarta.

"Aku sangat senang karena kita kembali berkumpul lagi. Semoga bisa terus seperti ini," ujar Ferdinand seusai latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis malam.

Ferdinand menambahkan, meski akan banyak saingan dalam proses seleksi nanti, dia tetap optimistis bisa masuk ke dalam 23 pemain inti. Ia menyatakan akan berusaha optimal meski waktu persiapan relatif singkat.

"Kita serahkan kepada pelatih saja. Siapa pun nanti yang akan dipilih, kita serahkan kepada dia. Yang terpenting saat ini adalah momentum bersatunya dulu saja," kata Ferdinand.

Terkait pola latihan bersama pelatih baru, Luis Manuel Blanco, Ferdinand mengaku tidak ada masalah. Ia bahkan mengaku cocok dengan pola latihan pelatih asal Argentina tersebut meski baru mengikuti satu sesi latihan.

"Dia (Blanco) lebih fokus ke menyerang. Bagi dia, dalam permainan itu menyerang penting dan itu cocok dengan karakter aku," tukasnya.

Baca tentang


    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X