Ponaryo, Boaz Dkk Gabung Pelatnas Timnas

Kompas.com - 14/03/2013, 19:11 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemusatan latihan tim nasional Indonesia untuk laga Pra-Piala Asia (PPA) Australia 2015 melawan Arab Saudi mendapatkan tambahan 17 pemain yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

Dengan kehadiran pemain tambahan tersebut, kini sudah ada total 30 pemain dalam pelatnas. Pantauan Kompas.com, Kamis (14/3/2013), ke-17 pemain itu tidak semuanya langsung bergabung dalam latihan bersama pelatih kepala timnas, Luis Manuel Blanco. Hanya enam di antaranya yang mengikuti latihan, yakni M. Robby, Ferdinand Sinaga (Persisam), Abdul Rahman, Tantan (Sriwijaya FC), Jajang Mulyana, dan Samsidar (Mitra Kukar).

Sementara, ke-11 pemain lainnya hanya memperhatikan rekan-rekannya berlatih dari pinggir lapangan, karena baru tiba Kamis sore ini. Ketujuh pemain itu di antaranya, Ahmad Bustomi, Ponaryo Astaman, Zulham Zamrun, Zulkifli Syukur, Patrich Wanggai, Ferinando Pahabol, Richardo Salampessy, Emmanuel Wanggai, Boaz Solossa, Ruben Sanadi, dan Ian Louis Kabes.

"Besok, kami baru ikut latihan, karena sore ini baru sampai di Jakarta," ujar Ponaryo saat ditemui wartawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Badan Tim Nasional (BTN) sebelumnya memanggil total 58 pemain untuk mengikuti seleksi timnas PPA 2015 yang akan mengerucut menjadi 23 pemain inti. Selain Arab, dalam babak kualifikasi Grup C Indonesia bergabung bersama Irak dan China.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X