23 Pemain Inti Timnas Dibentuk Pekan Depan

Kompas.com - 14/03/2013, 18:17 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Isran Noor, menuturkan 23 pemain inti tim nasional Indonesia untuk melawan Arab Saudi pada lanjutan Pra-Piala Asia Australia 2015 akan dibentuk paling lambat pekan depan. Saat ini, tim pelatih masih menunggu pemain asal Indonesia Super League (ISL) untuk bergabung ke pemusatan latihan.

"Malam ini, enam pemain (ISL) datang lagi, besok ada delapan. Paling lambat pada 19 Maret sudah terbentuk tim inti. Artinya sudah terseleksi 23 pemain untuk menghadapi Arab Saudi," ujar Isran Noor saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Sebelumnya, PT Liga Indonesia memutuskan untuk menunda laga lanjutan antara Persib Bandung dengan Arema Indonesia yang awalnya bermain pada 17 Maret mendatang. Menurut Isran, para pemain Persib dan Arema akan segera bergabung dengan pelatnas.

"Mereka, pemain Arema, sudah berada di Bandung hari ini, tetapi demi kepentingan Merah Putih, mereka sudah bertolak ke Jakarta. Jadi, saya juga mengapresiasi penundaan pertandingan yang dilakukan PT LI (Liga Indonesia)," tutur Isran.

BTN sebelumnya memanggil total 58 pemain untuk Pra-Piala Asia 2015. Pelatnas yang dipersiapkan untuk melakoni laga melawan Arab Saudi ini rencananya akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan sebelum tim pelatih melakukan seleksi 23 pemain inti.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X