Demi Timnas, Persib Vs Arema Ditunda

Kompas.com - 14/03/2013, 17:03 WIB
EditorDaniel Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL) memutuskan untuk menunda laga lanjutan ISL antara Persib Bandung dengan Arema Indonesia. Alasan penundaan laga tersebut karena pemain dari kedua klub tersebut harus mengikuti pemusatan latihan tim nasional.

Pertandingan antara Persib dan Arema awalnya akan berlangsung pada 17 Maret mendatang. Namun, karena waktu pertandingan Pra-Piala Asia (PPA) Australia 2015 melawan Arab Saudi sudah semakin dekat, maka pemain kedua tim tersebut diutamakan PT LI agar masuk ke pelatnas.

Dari total 58 pemain yang dipanggil PSSI, Persib menyumbangkan enam pemain, di antaranya I Made Wirawan, M. Ridwan, Firman Utina, Sergio van Dijk, dan Toni Sucipto. Sementara, pemain Arema di antaranya Kurnia Meiga, Victor Igbonefo, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, dan Greg Nwokolo.

"Senin baru ada keputusan resmi soal penundaan pertandingan tersebut. Sekarang ini kita masih berdiskusi untuk menjadwal ulang pertandingan itu," ujar CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (14/3/2013).

Selain pertandingan Persib versus Arema, pada 17 Maret nanti ISL sebenarnya memiliki jadwal lain, yaitu Persita Tangerang melawan Gresik United. Menurut Djoko, laga tersebut tetap berjalan karena para pemainnya tidak dipanggil ke dalam timnas. "Jadi tidak ada masalah. Selain Persib-Arema, pertandingan yang lain jalan terus," kata Djoko.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X