Blanco Belum Puas dengan Pelatnas Timnas

Kompas.com - 12/03/2013, 20:06 WIB
EditorAloysius Gonsaga

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco, mengaku belum puas dengan performa latihan skuad Merah Putih. Menurutnya, timnas masih perlu melakukan sekitar 10 kali latihan menjelang laga lanjutan Pra-Piala Asia 2012 melawan Arab Saudi, 23 Maret mendatang.

Pada latihan kali ini, timnas mendapatkan tiga pemain baru, yakni Andik Vermansah, Denny Marcell, dan Valentino. Dengan tambahan tiga pemain tersebut pemusatan latihan (training camp/TC) di Jakarta telah diisi 13 pemain.

"Latihan ini belum seperti yang diinginkan saya. Mereka harus latihan 10 kali lagi seperti di klub, karena mereka akan bermain di level internasional," ujar Blanco kepada wartawan usai memimpin latihan timnas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

Badan Tim Nasional (BTN) sebelumnya memanggil total 58 pemain untuk Pra-Piala Asia 2015. Sejumlah nama langganan timnas, seperti Patrich Wanggai, Ferdinand Sinaga, dan Titus Bonai, dikabarkan akan segera bergabung bersama rekan-rekannya dalam beberapa hari ke depan.

Blanco menuturkan, dirinya masih kesulitan menerapkan pola latihan yang tepat karena pemain belum berkumpul semua. Meski begitu, pelatih asal Argentina tersebut, mengatakan akan tetap menunggu kedatangan pemain lainnya yang diperkirakan akan hadir setelah 14 Maret.

"Semua list pemain sudah saya kirimkan kepada PSSI untuk diberikan ke klub masing-masing pemain. Sudah ada sekitar 80 persen mengenai komposisi pemain timnas," kata Blanco.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X