Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suarez Raih Sepatu Emas Lagi

Kompas.com - 09/03/2013, 03:52 WIB

LIVERPOOL, KOMPAS.com Striker Liverpool, Luis Suarez, berhak atas sepatu emas Premier League (Barclays Race For The Golden Boot). Sebab, ia menjadi orang pertama yang membukukan 20 gol pada Premier League musim ini.

Suarez sudah membukukan total 21 gol di Premier League 2012-2013. Ia melewati perolehan gol Robin van Persie (19 gol). Sebelumnya, Suarez juga meraih gelar yang sama karena menjadi pemain pertama yang membukukan 10 gol pada November 2012 lalu.

"Aku tak tahu apakah aku berada dalam produktivitas tertinggi dalam hidupku. Tapi, tentu aku menikmati apa yang dibutuhkan seorang striker dan itu sedikit ada unsur keberuntungan," kata Suarez.

"Musim lalu, peluang (mencetak gol) tak terlalu menggembirakan seperti tahun ini. Anda harus bekerja keras sebagai seorang striker untuk berada di posisi yang benar dan mengantisipasi situasi. Juga menjadi bukti bahwa tim telah bekerja dengan baik dan bergerak ke arah yang benar secara keseluruhan. Tapi, pada saat yang sama, sangat menyenangkan bahwa saya adalah seorang pemain yang menerima penghargaan personal. Sebab, ini berarti Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik," tutupnya. (GL)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com