Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konser Gunakan GBK, Menpora Kecewa

Kompas.com - 08/03/2013, 19:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, mengaku kecewa karena Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) tidak digunakan sebagaimana mestinya sebagai fasilitas olahraga. Hal tersebut disampaikannya saat meninjau pemusatan latihan timnas Indonesia, Jumat (8/3/2013) sore.

Saat ini, GBK sedang dipersiapkan untuk konser konser boyband asal Korea Selatan, Super Junior (Suju), Sabtu (9/3/2013). Imbasnya, timnas Indonesia kesulitan berlatih karena beberapa perlengkapan latihan yang ada di lapangan mesti dibongkar, salah satunya jala gawang.

Pemain juga kurang fokus karena panitia konser tengah melakukan check sound. Konser Suju itu juga berimbas kepada Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran terpaksa memindahkan laga kandangnya ke Solo, guna menjamu Persela Lamongan, Minggu (10/3/2013).

"Saya kurang nyaman. Jakarta memerlukan fasilitas tambahan untuk kegiatan-kegiatan seperti itu (konser). Yang pasti tidak di stadion sepak bola. Saya meminta agar promotor acara konser tidak menggunakan fasilitas sepak bola sebagai tempat acara mereka," tegas Roy.

Ia juga berharap, stadion baru secepatnya dirampungkan sebagai alternatif seandainya GBK tidak bisa digunakan. Pemerintah Daerah Jakarta sedang membangun stadion baru pengganti Lebak Bulus.

"Saya sudah bertemu Jokowi (Gubernur DKI Jakarta) tadi pagi. Mudah-mudahan Pemerintah Jakarta mempercepat pembangunan stadion pengganti Lebak Bulus. Stadion BMW di Jakarta Utara yang berkapasitas 44.000 harus cepat dibangun," tutur Roy.

Terkait pemusatan latihan timnas yang baru dihadiri enam pemain, Roy mengatakan, "Semoga tanggal 14 Maret berkumpul semua. Saya berharap pemain yang dipilih murni hasil dari pilihan pelatih. Bukan titipan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com