Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal Padat, Semen Padang Enggan Lepas Pemain

Kompas.com - 05/03/2013, 17:12 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang memutuskan takkan melepas pemainnya untuk mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia. Pasalnya, Kabau Sirah membutuhkan pemainnya untuk menghadapi laga penting penyisihan Grup E Piala AFC 2013.

"Kami (Semen Padang) baru menerima panggilan pemusatan latihan (timnas) yang dimulai pada 3 Maret. Namun, pemain kami tidak bisa memenuhi panggilan karena ada pertandingan AFC Cup hari ini dan pada 9 Maret kami berangkat ke India," jelas CEO Semen Padang Erizal Anwar saat dihubungi wartawan, Selasa (5/3/2013).

Dari 58 pemain yang dipanggil oleh Badan Tim Nasional (BTN), terdapat empat pemain Semen Padang yakni Jandra Eka Putra, Syaifullah, Nur Iskandar, dan Titus Bonai untuk mengikuti pelatnas pada 7 Maret mendatang. Pelatnas itu merupakan bagian dari persiapan tim besutan Luis Manuel Blanco untuk melakoni laga kedua Pra-Piala Asia Australia 2015 melawan Arab Saudi pada 23 Maret mendatang.

Persoalannya, empat pemain tersebut juga dibutuhkan Semen Padang untuk menghadapi babak penyisihan grup Piala AFC 2013 melawan Warriors FC, Selasa (5/3/2013), dan bertandang ke markas Churchill Brothers, India, pada Selasa (12/3/2013) mendatang. "Sekitar 14 Maret, kami baru kembali ke Padang. Jadi, bukan tidak bersedia melepas pemain ke timnas, tetapi karena kami harus bermain di AFC Cup. Tetapi setelah itu, bila pemain kami masih dibutuhkan, tentu kami akan melepasnya," bebernya.

Erizal mengaku telah menyampaikan hal itu kepada PSSI. "Jika pemain kami dilepas untuk pemusatan latihan, kami takut tidak bisa maksimal. Tapi, kami sudah mengirim surat ke PSSI melalui Sekjen tentang hal ini," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com