Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Blanco: Timnas Bakal Bergaya Eropa

Kompas.com - 05/03/2013, 16:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Manuel Blanco, bertekad akan mengubah tipe permainan Indonesia layaknya negara-negara Eropa.

"Saya akan memberikan gaya bermain cara Eropa yang memiliki kedisiplinan yang tinggi. Saya yakin pemain Indonesia bisa menjadi pemain yang hebat karena memiliki fisik yang bagus," kata Blanco kepada wartawan di kantor PSSI, Selasa (5/3/2013).

Tugas pertama Blanco adalah menyiapkan timnas untuk laga kedua Pra-Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi di Stadion Gelora Bung Karno pada 23 Maret mendatang.

Badan Tim Nasional (BTN) telah memanggil 58 pemain. Para pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan yang akan dimulai sejak 7 Maret.

Blanco sendiri memilih menolak menjelaskan strategi yang akan diterapkan melawan Arab Saudi. Yang pasti, lanjut pelatih asal Argentina tersebut, Arab Saudi merupakan tim yang memiliki kedisiplinan tinggi.

"Mereka sudah memiliki bentuk tim karena mereka telah menyiapkan tim lebih lama. Namun, saya akan tetap memantau perkembangan mereka melalui video-video rekaman pertandingan," beber Blanco.

Sebelumnya, timnas menelan kekalahan 0-1 dari Irak pada laga perdana Pra-Piala Asia 2015 pada 6 Februari lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com