Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Timnas, ISL Bakal Libur Sepekan

Kompas.com - 05/03/2013, 15:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia memutuskan meliburkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) selama sepekan mulai 18-25 Maret 2013. Hal ini bertujuan untuk mengakomodir pemain yang dipanggil tim nasional Indonesia pada laga lanjutan Pra Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi pada Sabtu (23/3/2013).

Badan Tim Nasional (BTN) telah mengumumkan 58 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) mulai 7 Maret 2013. Dari 58 pemain itu, terdapat ada 35 pemain dari klub-klub yang bermain di ISL. Mereka antara lain Boaz Solossa, Patrich Wanggai, dan Sergio van Dijk.

"Kami sangat mengapresiasi pemanggilan timnas. Kami menyusun jadwal ulang karena kami tidak ingin klub dirugikan karena pemainnya dipanggil," jelas CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono saat dihubungi wartawan, Selasa (5/3/2013).

Joko menambahkan, PT Liga Indonesia juga tengah menyusun jadwal ulang kompetisi untuk periode 7-17 Maret yang merupakan fase seleksi timnas. "Mungkin bisa dilakukan untuk satu sampai dua klub saja pada periode ini (7-17 Maret), kalau memang harus ada perubahan jadwal lagi," ujarnya.

Menurut Joko, sejauh ini koordinasi antara PT LI dan BTN berlangsung kondusif dan fleksibel. Hal itu mempermudah PT LI untuk menyesuaikan jadwal pertandingan liga dengan program timnas. Selama periode tersebut, terdapat sejumlah laga big match ISL, yakni Gresik United versus Arema Indonesia pada 7 Maret, Sriwijaya FC kontra Persib Bandung pada 9 Maret, dan Mitra Kukar lawan Persiwa Wamena pada 10 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com