Kompas.com - 25/02/2013, 22:00 WIB
EditorTjatur Wiharyo

SWANSEA, KOMPAS.com — Pelatih Swansea City, Michael Laudrup, mengaku tersanjung dirinya disebut-sebut media Spanyol diminati Real Madrid. Namun, ia menyatakan ingin tetap di Liberty Stadium musim depan.

Hal tersebut berkaitan dengan hasil voting media Spanyol, AS, soal siapa yang suporter Madrid inginkan untuk menjadi pelatih tim kesayangan mereka musim depan.

Menurut AS, voting itu diikuti 40.000 orang. Dari jumlah itu, 73 persen menginginkan Laudrup, 18 persen menginginkan Pelatih Chelsea Rafael Benitez, dan sisanya menginginkan Pelatih Paris St Germain, Carlo Ancelotti.

Voting itu digelar sebelum Swansea melakoni final Piala Liga melawan Bradford, di Wembley, Minggu (24/2/2013). Menurut pemberitaan di Inggris, kemungkinan Laudrup pindah akan semakin besar jika Swansea memenangi laga itu.

Swansea akhirnya memenangi final Piala Liga dengan skor 5-0. Sejumlah kalangan, terutama yang berkaitan dengan Swansea pun, menyampaikan harapan agar  Laudrup tidak pindah, salah satunya adalah penyerang Michu, yang didatangkan Swansea dari Rayo Vallecano pada Juli 2012, atau sebulan setelah Laudrup diangkat menjadi Pelatih Swansea.

"Akan selalu ada rumor, tetapi kali ini adalah rumor positif soal satu klub atau klub yang lain. Saya hanya bisa mengatakan apa yang saya katakan sebelumnya. Saya ingin tetap di sini. Saya masih punya kontrak satu musim lagi. Titik," ujar Laudrup.

"Saya telah menjadi bagian sepak bola sejak awal 1980-an, jadi saya tahu rasanya. Saya akan menghadapi (rumor-rumor seperti ini) dan saya mungkin akan memiliki banyak pertanyaan soal ini, setiap Kamis ketika saya menggelar konferensi pers sampai akhir musim. Namun, itu adalah bagian dari sepak bola," terangnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.