Kompas.com - 23/02/2013, 20:14 WIB
EditorTjatur Wiharyo

MANCHESTER, KOMPAS.com - Michael Carrick mengaku optimistis dirinya bisa mengikuti jejak Paul Scholes dan Ryan Giggs, membela MU hingga pensiun. Meski usianya tak lagi muda, Carrick menilai dirinya masih sanggup memberikan kontribusi bagi Setan Merah.

Pada Juli mendatang, Carrick akan genap berusia 32 tahun dan telah bermain secara reguler di Premier League sejak 2000. Berlabuh dari Tottenham Hotspur pada 2006, pria kelahiran 28 Juli 1981 itu hingga saat ini telah melakoni 200 laga dan mencetak total 13 gol selama kariernya bersama MU.

"Ketika aku memulai menjadi pesepak bola, beberapa orang mengatakan ketika melewati usia 30 tahun, karier Anda akan menurun drastis karena puncak karier Anda di usia 28 atau 20 tahun," ujar Carrick seperti dilansir Skysport.

"Sekarang aku berpikir bahwa Anda bisa mencapai level itu lebih lama lagi dan aku merasa sangat hebat. Aku juga mempunyai rasa tanggung jawab memimpin para pemain muda dan menujukkan kepada mereka apa yang harus dilakukan, tidak hanya di dalam tetapi juga di luar lapangan,""

"Ini musim ketujuhku di sini (MU) dan semakin tua usia Anda, sering bermain justru akan membantu," tukasnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X