Kompas.com - 21/02/2013, 05:32 WIB
EditorDaniel Sasongko

ISTANBUL, KOMPAS.com — Schalke 04 sukses menahan imbang 1-1 tuan rumah Galatasaray yang diperkuat Didier Drogba dan Wesley Sneijder dalam laga perdana 16 besar Liga Champions, Rabu atau Kamis (21/2/2013) dini hari WIB. Resep jitu apa yang digunakan Schalke?

"Kami tak kehilangan fokus kepada permainan kami dan sekarang dalam posisi bagus menghadapi laga kedua," tandas gelandang Die Knappen, Julian Draxler, seusai pertandingan.

"Kami menghadapi beberapa masalah dalam beberapa pekan terakhir, tetapi dengan bekal penampilan hari ini, kami akan menyongsong partai kedua dengan penuh percaya diri," lanjutnya.

Schalke sempat ketinggalan ketika Burak Yilmaz membobol gawang Timo Hildebrand pada menit ke-12. Namun, Jermain Jones akhirnya menyamakan kedudukan beberapa detik jelang turun minum. Kolaborasi Klaas-Jan Huntelaar dan Jefferson Farfan membuat Jones mudah saja menaklukkan Fernando Muslera.

"Kami tampil bagus pada babak pertama, terus menekan lawan, dan memainkan sepak bola menyerang yang ciamik. Sayang, kami harus kebobolan, tetapi secara keseluruhan, penampilan kami bagus," tutur Huntelaar.

Laga pamungkas akan dilangsungkan di Gelsenkirchen pada 12 Maret mendatang. Berkat gol tandang kreasi Jones, Die Knappen punya keuntungan lebih.

"Kami sangat puas. Sebelumnya, kami sudah tahu pertandingan bakal berjalan ketat," sebut Jones. "Secara kasat mata, kami 'mengundang' Galatasaray untuk mencetak gol pembuka dan kami harus menghindari kesalahan itu pada masa mendatang."

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.