Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wenger: Kami Melawan Tim Oportunis

Kompas.com - 20/02/2013, 05:51 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengakui Bayern Muenchen bermain lebih baik ketimbang skuadnya saat kedua tim berhadapan pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa atau Rabu (20/2/2013) dini hari WIB. Menurutnya, Die Roten memang pantas memenangi pertandingan yang berakhir dengan skor 3-1 tersebut.

Tiga gol Bayern dicetak Toni Kroos (menit ketujuh), Thomas Muller (21), dan Mario Mandzukic (77). Sementara Arsenal memangkas skor lewat Lukas Podolski (55). Dengan hasil ini, mau tidak mau The Gunners harus meraih kemenangan berselisih tiga gol di Stadion Allianz Arena pada 13 Maret mendatang.

"Mereka (Bayern) adalah tim berkualitas dan sangat efisien. Mereka terbukti tim yang bagus. Selamat, Bayern!" puji Wenger tanda tedeng aling-aling yang dilansir BBC.

"Terus terang, situasi akan sangat sulit (di leg kedua) dan kami akan berusaha membuat hal yang tak mungkin jadi mungkin (dilakukan). Kami akan mencoba bermain seperti apa yang biasa kami lakukan di kandang sendiri dan berusaha mengubah skor. Harus mencetak tiga gol membuat semuanya jadi sangat sulit, tetapi kami akan mencobanya," katanya lagi.

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Arsenal menguasai laga 55 persen dan menciptakan sembilan tembakan akurat dari 11 kali berspekulasi. Adapun Bayern melepas delapan peluang emas dari 16 percobaan.

"Suporter berperan sangat luar biasa malam ini. Kami sangat kecewa gagal memberikan kemenangan seperti yang mereka inginkan. Namun, itu (kalah dari Blackburn Rovers di Piala FA) memang bukan persiapan yang bagus secara mental. Yang pasti, pemain telah bekerja keras dan memberikan seluruh kemampuannya," tegas Sang Profesor. "Saya percaya gol ketiga (Bayern) telah menjatuhkan mental tim, tetapi keadaan memang sangat menyulitkan ketika Anda tertinggal dua gol lebih dulu. Kami melawan tim bagus yang bisa memanfaatkan dengan maksimal setiap kesempatan yang dimilikinya." 

Singkat kata, Bayern adalah tim oportunis yang mampu memanfaatkan delapan tembakan ke gawang menjadi tiga gol kemenangan yang membungkam publik Emirates.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com