Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Dibantai Fiorentina, Stramaccioni Mengaku Salah

Kompas.com - 18/02/2013, 06:44 WIB

MILAN, KOMPAS.com - Pelatih Inter Milan, Andrea Stramaccioni bingung mengapa timnya bisa kalah telak 1-4 dari Fiorentina dalam lanjutan giornata ke-25 Serie-A di Stadion Artemio Franchi, Minggu (17/2/2013). Menurutnya, I Nerrazurri bermain sangat buruk dalam pertandingan tersebut.

Fiorentina mencetak empat gol melalui masing-masing sepasang torehan Stevan Jovetic (menit ke-33 dan 55) dan Adem Ljajic (13 dan 65). Inter memperoleh gol hiburan saat waktu normal tinggal tiga menit lagi lewat kreasi Antonio Cassano.

"Saya pikir terlalu mudah memprediksi laga ini, di samping keunggulan yang dimiliki Fiorentina. Kami bermain dalam dua laga dengan komposisi pemain yang relatif sama. Tetapi, saya tak pernah membayangkan permainan bakal berakhir seperti ini," ujar Stramaccioni seperti dilansir Football Italia.

"Saya melihat Inter yang sangat kelelahan dan kesulitan di lapangan. Saya pikir beberapa pemain yang absen karena cedera bisa jadi salah satu penyebabnya, tetapi tidak untuk pertandingan ini. Saya mengevaluasi situasi tim ini dengan cara yang salah," tambahnya.

Menurut catatan Lega Serie-A, sepanjang laga Inter menguasai bola sebanyak 37 persen dan hanya menciptakan satu peluang emas dari tujuh usaha. Adapun tim tuan rumah melepaskan 11 tembakan akurat dari 23 percobaan.

"Kami berniat untuk menempatkan Fredy Guarin untuk berhadapan dengan David Pizzaro, tetapi dua gelandang lainnya kesulitan dan harus ditarik kembali. Ini hanya sebagai penyesuaian karena kekalahan sudah terbayang jelas," kata Stramaccioni.

"Kami tidak masalah dengan kekalahan ini, tetapi saya tidak mengerti bagaimana bisa kami bermain sangat berbeda dari Kamis ke Minggu. Mungkin saya melakukan kesalahan, penampilan Inter terlalu buruk malam ini," akunya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com