Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan "Macan Muda Korsel" di Jerman

Kompas.com - 17/02/2013, 06:21 WIB

HAMBURG, KOMPAS.com - Pada Sabtu (9/2/2013), penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min, tampil luar biasa. Pemain berusia 20 tahun itu sukses menyarangkan dua gol ke gawang juara Bundesliga dan membawa Hamburg SV menang 4-1.

Namun ternyata, penampilan hebat Heung-Min belum membuatnya menjadi pilihan utama pelatih tim nasional Korsel, Choi Kang-hee. Heung-min hanya menjadi pelapis Parc Chu-young atau Ji Dong-won.

Heung-min tak mau patah arang. Pemain jebolan Dongbuk High School FC itu masih sabar menanti statusnya sebagai pemain utama The Taeguk Warriors.

"Aku masih sangat muda dan harus banyak belajar. Pelatih yang memutuskan kapan ia berpikir saat yang tepat memainkanku," tutur Heung-min.

Sepanjang musim ini, Heung-min sudah menceploskan sembilan gol untuk Hamburg. Jumlah gol Son hanya lebih sedikit satu gol dari penyerang Hamburg lainnya, Artjoms Rudnevs.

Kendati cocok berduet dengan Rudnevs, Heung-min ternyata mengagumi sosok gelandang Rafael van der Vaart. Bagi Heung-Min, bintang asal Belanda itu adalah panutannya selama bermain di Hamburg.

"Rafael van der Vaart adalah panutanku. Bagai sebuah mimpi bermain setim dengannya. Ia pemain fantastis dan aku sangat menghormatinya," lanjut Heung-min.

Berbicara soal idola yang seposisi, Heung-min memilih pemain andalan Real Madrid. "Cristiano Ronaldo memiliki teknik brilian dan sangat berbahaya di depan gawang. Aku senang menontonnya bermain dan berusaha belajar sesuatu darinya," tutur Son.

Profil Singkat
Nama lengkap: Son Heung-min
Lahir: Chuncheon (Korsel), 8 Juli 1992
Tinggi badan: 184 cm
Posisi: Penyerang

Karier klub
2010-... : Hamburg SV (65 main/17 gol)

Karier tim nasional
2010-.... : Korsel (12 main/1 gol)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com