Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma dan Juventus Masih Tanpa Gol

Kompas.com - 17/02/2013, 03:33 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Juventus sementara bermain imbang tanpa gol dengan AS Roma hingga akhir babak pertama dalam lanjutan Serie-A di Stadion Olimpico, Sabtu atau Minggu (17/2/2013) dini hari WIB.

Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Roma mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Pablo Daniel Osvaldo mendapatkan kesempatan pada menit ke-11. Namun, meski sudah melewati Buffon, peluang itu gagal karena tidak ada pemain di tengah kotak penalti Juventus yang menyambut umpan tariknya dari sisi kiri lapangan.

Meski sempat dalam tekanan, Juventus tak tinggal diam. Peluang terbaik tim tamu diperoleh Andrea Pirlo pada menit ke-19. Sayang, usaha mantan gelandang AC Milan tersebut masih belum membuahkan hasil karena bola tendangannya masih dapat ditepis kiper Roma, Maarten Stekelenburg.

Sepanjang babak ini, Roma dan Juventus lebih banyak memainkan bola di lapangan tengah karena barisan pertahanan lawan masing-masing tampil cukup disiplin. Begitu juga dengan penampilan dua kiper masing-masing tim yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang mengamankan gawangnya.

Kedua tim terus mencoba mencetak gol hingga menit-menit akhir. Tetapi, sejumlah peluang yang dihasilkan gagal dikonversikan menjadi gol sehingga skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Menurut catatan Soccernet, selama paruh pertama, Juventus menguasai bola sebanyak 57 persen dan menciptakan dua peluang emas dari tujuh spekulasi. Adapun Roma melepaskan satu tembakan akurat dari enam percobaan.

Susunan Pemain
Roma:
24-Maarten Stekelenburg, 3-Marquinhos, 7-Marco Antonio de Mattos Filho, 35-Vasilis Torosidis, 8-Erik Lamela, 15-Miralem Pjanic, 16-Daniele De Rossi, 23-Ivan Piris, 29-Nicolas Burdisso, 9-Pablo Daniel Osvaldo, 10-Francesco Totti
Pelatih: Zdenek Zeman

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 4-Martin Caceres, 22-Kwadwo Asamoah, 26-Stephan Lichtsteiner, 6-Paul Pogba, 9-Mirko Vucinic, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 23-Arturo Vidal, 21-Andrea Pirlo, 32-Alessandro Matri
Pelatih: Antonio Conte

Wasit: Gianluca Rocchi

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com