Semen Padang Tekuk Pro Duta 2-0 - Kompas.com

Semen Padang Tekuk Pro Duta 2-0

Kompas.com - 16/02/2013, 19:41 WIB

DELI SERDANG, KOMPAS.com - Semen Padang sukses mendulang poin penuh, setelah mengandaskan tuan rumah Pro Duta FC 2-0 pada laga perdana Indonesia Premier League (IPL) di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sabtu (16/2/2013).

Meski bermain sebagai tim tamu, juara bertahan IPL musim 2011-12 ini lebih mendominasi jalannya permainan. Unggul kualitas pemain, anak-anak asuh Jafri Sastra ini langsung menekan.

Melalui umpan-umpan pendek dengan sentuhan satu dua, Semen Padang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-7 lewat Esteban Viscarra. Gol kedua terjadi 13 menit kemudian, disumbangkan Edward Wilson Junior.

Di babak kedua, pelatih Pro Duta Roberto Bianchi mengubah strategi permainan dengan mencoba lebih memperkuat barisan tengah. Ia pun menarik Agus Pranoto dan menggantikannya dengan Gozali Muharram. Mereka mencoba lebih menekan lewat umpan-umpan silang. Namun, barisan belakang Semen Padang bermain taktis dan mampu menghalau semua serangan demi serangan tuan rumah. Semen Padang pun akhirnya menang 2-0.

Pelatih Semen Padang, Jafri Sastra, usai pertandingan mengatakan, kemenangan itu sudah sesuai dengan target. "Semua pemain bermain cukup cantik. Ini tentunya sangat kami syukuri," katanya.

Meski demikian, dia memuji permainan tuan rumah yang sebagian besar diperkuat pemain-pemain muda. Menurutnya, itu menjadi aset yang sangat berharga ke depannya bagi Pro Duta, apalagi pemain-pemain muda tersebut sudah menunjukkan kelasnya.

Sementara itu, Pelatih Pro Duta, Roberto Bianchi, mengatakan, kekalahan timnya bukanlah untuk disesali, melainkan harus menjadi pelajaran berharga. Apalagi, lawan yang dihadapi adalah Semen Padang yang bermaterikan pemain-pemain berkualitas.

"Kami sebenarnya bermain cukup bagus, terutama pada babak kedua. Di babak pertama, anak-anak masih tampak grogi," katanya. (ANT)

 


EditorHery Prasetyo

Close Ads X