Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Capello Jagokan Juve Kalahkan Roma

Kompas.com - 16/02/2013, 17:31 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Rusia, Fabio Capello, mengaku bergairah menyaksikan laga AS Roma lawan Juventus dalam lanjutan Liga Serie-A, Sabtu atau Minggu (17/2/2013) dini hari WIB. Sebab ia pernah melatih dan membawa sukses kedua klub itu. Namun, ia menjagokan Juve yang akan tampil sebagai pemenang.

Juve saat ini masih kokoh memimpin klasemen sementara Serie-A dengan nilai 55. Mereka unggul 5 poin dari Napoli. Kemenangan akan memperbesar peluang Juve menjuarai liga dan Capello berharap Juve akan sukses di musim ini.

"Juve favorit menjuarai Serie-A. Tapi, pada musim panas tahun lalu saya sempat menilai Roma sebagai pesaing utama Juventus dalam mengejar gelar. Mereka memiliki beberapa pemain muda yang atraktif," jelas Capello saat diwawacara surat kabar olahraga Italia, La Gazzetta dello Sport.

"Juventus tim terkuat di antara tim lain (di Serie-A). Baik AC Milan maupun Inter Milan belum menunjukkan kemampuan 100 persen. Ini berkah yang bagus buat (Antonio) Conte. Kompetisi paling berbahaya sudah menghilang," lanjutnya.

Capello juga mengatakan, "Saya suka dengan pendekatan Juve. Ada perhatian khusus di sektor pertahanan, tapi juga punya semangat untuk bermain sepak bola. Mereka juga tak pernah kalah dalam penguasaan bola. Mereka bukan tim terkuat di Liga Champions. Tapi, Chelsea (juara musim 2011-12) juga dalam kondisi begitu?"

Capello mengungkapkan beberapa rahasia Juve. "Mereka memiliki mentalitas sederhana. Menang dan membalik halaman. Mereka tak pernah puas. Selain itu, mereka memiliki beberapa pemimpin di lapangan pada diri (Andrea) Pirlo, (Gianluigi) Buffon), dan (Giorgio) Chiellini. Oh, ya. Satu lagi yang membuat mereka berbeda karena memiliki striker (Mirko) Vucnic. Dia selalu mampu melanjutkan kreasi Pirlo," jelasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com