Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mourinho Masih Bernyali

Kompas.com - 15/02/2013, 03:29 WIB

Madrid, Kamis - Hasil imbang 1-1 melawan Manchester United pada putaran pertama 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (14/2) dini hari WIB, tidak membuat Pelatih Real Madrid Jose Mourinho gusar. ”The Special One” menyebut peluang timnya lolos masih terbuka lebar.

Pelatih asal Portugal ini bahkan sesumbar tim asuhannya dapat mencetak lebih dari satu gol di rumah MU, Old Trafford. ”Semuanya terbuka untuk pertandingan kedua dan saya rasa pertandingan akan ditentukan pada menit-menit terakhir. Bila Anda menanyakan persentasenya, 50/50. Kami dapat mencetak lebih dari satu gol di sana (Old Trafford),” kata Mourinho.

Pada laga di Santiago Bernabeu, sundulan Danny Welbeck memastikan MU unggul terlebih dulu. Namun, Cristiano Ronaldo menyarangkan gol ke gawang bekas klubnya itu tidak lama sebelum turun minum.

Penjaga gawang MU, David de Gea, lebih sibuk menangkal serangan dibandingkan dengan kiper Real Madrid. Pelatih MU Alex Ferguson memuji penampilan De Gea yang, menurut Ferguson, memastikan kematangan mantan kiper Atletico Madrid itu. Pemain berusia 22 tahun tersebut menyelamatkan gawang United beberapa kali atas serangan Real Madrid.

Menang rekor

Untuk putaran kedua yang akan dimainkan 6 Maret mendatang, MU yang cuma butuh hasil imbang 0-0 agar bisa melaju ke babak delapan besar bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, catatan rekor mereka saat menjamu Madrid cukup baik. Dari empat kali pertemuan di Old Trafford, ”Setan Merah” mampu meraih dua kemenangan, sekali seri, dan sekali kalah.

Terakhir kali MU menjamu Madrid tahun 2003 di babak delapan besar Liga Champions. Laga itu dimenangi tuan rumah dengan skor 4-3. Sayangnya, pada kesempatan itu, MU tetap gagal melenggang ke semifinal karena pada pertemuan di Santiago Bernabeu, MU kalah 1-3.

Sementara kekalahan MU dari Real Madrid terjadi tahun 2000, juga pada babak delapan besar. ”The Red Devils” dibungkam 2-3 dan dipastikan gagal melangkah ke semifinal karena pada putaran pertama hanya mampu bermain imbang tanpa gol dengan Madrid.

”Saya tidak terlalu peduli dengan angka-angka itu. Situasinya berbeda. Kami masih punya peluang yang sama dengan MU. Kami datang untuk mengalahkan mereka,” kata Mourinho optimistis. (REUTERS/AFP/OTW)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com