Alonso Bantah Pakai Doping

Kompas.com - 12/02/2013, 04:01 WIB
EditorDaniel Sasongko

MADRID, KOMPAS.com - Gelandang Real Madrid, Xabi Alonso, membantah dirinya mengetahui atau pun menggunakan doping saat masih bermain di Real Sociedad. Hal itu diungkapkan Alonso dalam wawancara dengan The Times, Senin (11/2/2013).

Beberapa waktu lalu, mantan Presiden Sociedad, Inaki Badiola, mengklaim telah menemukan bukti klub Basque itu membeli produk sejenis doping pada periode 2001 hingga 2007. Kebetulan, pada periode 2001 sampai 2004, Alonso masih berseragam Sociedad, sebelum pindah ke Liverpool.

Akan tetapi, Alonso membantah tegas ada pemain Sociedad yang menggunakan doping pada masa itu. "Selama bermain untuk Real Sociedad, aku tak pernah melihat atau mengetahui siapa saja yang terlibat dalam menggunakan zat sejenis itu. Real Sociedad selalu menjadi klub yang sempurna dan akan terus seperti itu," sanggah Alonso.

Otoritas Liga Spanyol juga tampak memercayai ucapan yang dikatakan Alonso. Terbukti, sampai saat ini, Sociedad belum sekalipun diperiksa atas dugaan memberikan doping kepada pemainnya, seperti yang dituduhkan Badiola.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X