Kompas.com - 07/02/2013, 13:18 WIB
EditorHery Prasetyo

LONDON, KOMPAS.com - Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, menyarankan agar Frank Lampard tetap bermain di Eropa. Menurutnya, itu akan lebih baik baginya, termasuk memperbesar peluang tetap membela Inggris.

Lampard menjalani laga ke-94 bersama Inggris kala mengalahkan Brasil di Stadion Wembley, Rabu atau Kamis (7/3/2013) dini hari WIB. Ia bahkan mencetak satu gol untuk memenangkan Inggris 2-1.

Kontrak Lampard dengan Chelsea akan habis pada akhir musim ini dan tidak akan diperpanjang. Dia pun dikabarkan akan pindah ke Amerika Serikat untuk membela klub MLS, Los Angeles Galaxy, mengikuti jejak David Beckham.

"Saya kira dia bisa mencapai 100 caps. Makanya, saya berharap dia akan tetap bermain di Eropa," kata Hodgson.

Peda laga lawan Brasil itu, hanya Ashley Cole yang mencapai laga ke-100 bersama timnas. Hodgson berharap Lampard juga mencapai jumlah itu, bahkan lebih. Sebab, permainannya masih bagus.

"Saya tak tahu bagaimana masa depannya di Chelsea. Itu urusan dia dengan klub. Tapu, saya tahu dia akan mendapat banyak tawaran jika ia memutuskan pergi (dari Chelsea). Saya berharap dia tetap akan bermain di klub Eropa pada musim depan. Sebab, ini akan memudahkan tugas saya. Jika ia mengikuti jejak David (Beckham), ini akan memperumit saya, meski bukan berarti peluangnya di timnas tertutup," jelas Hodgson. (RTR)

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.